Label

Minggu, 24 April 2016

Note


 Pernah tidak, waktu ingin berbicara hal penting entah saat dengan orangtua atau saat dalam acara tiba-tiba suara terasa tercekat. lidah kelu, susah keluar. Kenapa si enggak lancar? hiks! aku pernah bahkan berkali-kali. Kalau nyari alasan ya banyak banget alasan yang akan keluar dari diriku. Pembelaan diri. hehehe ... padahal "no excuse".

Suatu saat, aku sedang belajar memperbaiki makrojul huruf. Ustadzah selalu mengucapkan doa dalam surah Thaha. Aku inget banget itu doa suda dipelajari dari sejak SMP. Hello ... kenapa tak pernah aku terapkan? rasanya sebel dan menyesal. Tapi, ya sudahlah, namanya belajar tak ada kata terlambat. Akhirnya aku biasakan lagi, setiap ada pertemuan membaca doa tersebut supaya Allah membantuku disaat tiba-tiba lidah kelu menjadi lancar.

O iya, doanya bagaimana si? Ada yang sudah tahu, belum? ini sudah aku tuliskan. Dicatat dan dihafal ya. hehe ... Hwating!!!

Robbisrohli sodri, wa yassirli amri,
wah lul uqdatan min lisani, yafqohu qouli
“Wahai Tuhanku, lapangkanlah dadaku, mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku”
(QS Thaha [20]: 25-28)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar