Label

Kamis, 31 Maret 2016

Sejuta Hikmah


    
     Hari gini masih bingung mau move on? Ayolah hidup ini indah meski tak punya pacar. Enakan jomblo lho. Sueer!!! :D kita bebas mau belajar tanpa ada gangguan. Mau main sama teman, enggak usah ribet minta ijin. Emang dia suami kita sampai ada ijinnya segala. Hahaha … enggak boros pulsa, yang lelaki juga jadi bisa nabung duitnya buat beli komik #ehhh buat main futsal kan lebih bermanfaat. Badan jadi sehat. Ditabung buat kejutan ortu. Atau ditabung buat bayar sekolah. Itung-itung bantuin ortu gitu, kan makin bangga sama kita. Bukan malah ngabisin duit buat orang lain. Kalau wanita tuh jarang keluar duit. Kalau cowoknya minta duit ke pacar mulu tanpa modal waktu pacaran, berarti tuh cewek kurang piknik. :D 

     Diam-diam kamu masih menyimpan rasa sakit di hati? menyembuhkan luka dalam hati itu mudah kok. Damaikan hatimu terlebih dahulu. Kalau aku sih memaafkan dan koreksi diri. Ecieee >_<. Kenapa aku sampai bisa disakiti? Apa ada yang salah. Hmm… bisa jadi iya. Aku ternyata jadi jauh buat taat sama Allah. waktunya adzan masih pegang hp mulu, hingga shalatnya ditunda-tunda. Pas shalat yang dipikirin si dia saja. Lha, Allah kemanakan dalam hati? makanya aku merasa bahagia ketika sadar bahwa ternyata dibalik luka itu ada sejuta hikmah.

“Dekatkan diri pada Allah Ma. Jangan sedih. Berarti dia belum baik buat kamu. Allah sayang sama kamu, makannya tidak diserahkan sama orang yang belum tepat. Fokus aja buat kuliah. Belajar dan raih impian kamu.”  Benar juga ya, ngapain juga sedih berlurut-larut. Si dia senang-senang sama cewek lain akunya masih sedih mikirin dia. Rugi bangettt!!! Hanya diriku yang mampu menyembuhkan bukan orang lain. mau memaafkan dengan ikhlas atau tidak? Biarkan dia jadi masa lalu dan pembelajaran. Tak usah lagi pacaran apalagi jatuh cinta. Jatuh cinta kalau sudah siap nikah aja. #yakkk … begitu kata Mr Josh (jomblo sampai halal :D )

     Aku berhak bahagia dan aku yang harus mencintapkan bahagiaku. And then, aku sudah move on guys. Yipppiii!!! :D senang banget lho. Memang benar, enakan jomblo. Fokus belajar, fokus bahagia bersama keluarga. Akhirnya membahagiakan orangtua jadi hal utama. Cukup lantunkan doa minta jodoh sama Allah dan jalin silaturahim. siapa tahu dari silaturahim itu ada jodoh kita. #ehhh :D Enggak usah pacaran. Sudah cukuplah jadi hikmah. sakit hatinya dikubur saja, biar enggak menganggu kehidupan sekarang. Oh iya, dipikir-pikir tuh mantan berjasa lho. :D kok bisa? Lha karena si dia pergi, akhirnya move on dan jadi baik deh. Allah itu menghadirkan orang baru untuk menajdi pelajaran bagi hambaNya dan hikmah dalam setiap pertemuan. Hmmm, Allah enggak ridho hambaNya berbuat dosa, akhirnya dicabutlah rasa suka yang katanya cinta, padahal nafsu belaka. Think again!  

Hal yang memicu aku galau  makin larut dan sok romantis habis dibabat habis karena lagi sok puitis, itu Musik galau. Lagu itu memicu kenangan lama jadi bangkit lagi. menumbuhkn luka lama bersemi kembali. Enak sih cinta lama bersemi, la ini luka lho? Harusnya sudah berlalu malah disemai lagi gara-gara lagu galau. Makin ngilu lah itu hati. Lagian, enggak males apa kembali sama masa lalu. Masa lalu tak perlu di toleh, cukup jadi kaca aja. Bukan buat masa depan. Semangat yaa. Jangan sedih. Mintalah pada Allah untuk diberi banyak kegiatan yang bermanfaat. Teman-teman yang membuat kita makin ingin istiqomah untuk taat. Enak lho, makin banyak teman dan kegiatan yang bermanfaat itu. salah satunya, ikut kajian, halaqah. Di situ, bisa nambah saudara muslimah dan bertahap bisa menata diri untuk jadi lebih baik. Jangan menyerah. kita sebagai muslim itu harus terus belajar. Rosulullah bersabda, 

"mencari ilmu wajib bagi setiap muslim." (HR. Ibnu Majah dan Ath-Thabrani)

Selalu aku tanamkan dalam hati, aku adalah madrasah utama bagi putra-putriku kelak. Jika aku ingin anak sholeh-sholeha, diriku harus semangat mencari ilmu. So, jatuh cinta dikesampingkan dulu. Ada waktunya kok. Santai aja. Meski aku tahu, bahwa tak semua orang bisa sepemikiran sepertiku, tapi aku yakin, muslimah sejati mampu menjaga izzahnya. :)


Artikel ini diikut sertakan dalam lomba.
#abmolsat 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar