Label

Selasa, 12 Januari 2016

Tak Mudah

Pagi ini semangat sekali. Rasanya bahagia banget. Lalu tiba-tiba hati terasa sesak. Amarah seakan ingin meledak. Bisa jadi jika menurutinya akan merusak pagi saya yang lagi bersemangat ini. Entah karena efek akan PMS tiba atau memang lagi ingin marah. Akhirnya saya buat rebahan. Arrghhh ... Makin tidak enak. Apagi anak perempuan tidak baik tidur lagi di pagi hari. #kecuali lg sakit. :D Jadi saya segera mengambil air wudhu lalu tilawah. Emak tersenyum melihat polah anak gadisnya ini.

 

Ternyata efek tilawah memang dasyat. Nyeri di dada sudah hilang. Tapi berganti galau. Saya sangat, sangat salut dan kagum bagi mereka yang mampu merubah pola hidupnya berganti ke FC. Memilih sehat dengan makanan alami. Saya bisa mengikutinya. Pagi setengah empat minum "jeniper", selang beberapa menit minum air putih satu gelas. Jam 5:30 saya makan satu buah apel dan beberapa biji rambutan.
Lalu jam 6:00 saya makan lagi satu buah apel. Nah ... Masalahnya  muncul nih. Berhubung emak jualan gorengan. Ampunnn dah. Tuh "tahu" mengoda tahu. :D Tahan sih tahan. Lihat masakan emak yang enak. Ambil enggak ya? Ambil enggak? #mikir keras. Kapan bisa jadi 55kg kalau begini? Aduh ... Godaan terberat adalah menahan. Pantas nafsu memang harus dibentengi dengan kuat. Berhubung blender rusak, hanya ada juicer. Saya malas pakai juicer. Ribet. :'( jadinya tak pernah jus buah. Biasanya beli deh itu jus buah. Kalau pagu bisa jus buah saya bakal tak tergoda dengan makanan. Karena kenyang jus. Atau mungkin memang saya yang kebanyakan alasan. Hiks. No excuse!


Lapar itu susah ditahan. Sakit ini kepala. Katanya si itu efek detox. Ah ... Detox atau apalah itu. Pertahanan tumbang deh. Ambilin ibu sarapan dan saya pun ikutan. Haha  ... Beberapa sendok nasi merah plus sayur tahu tempe. Tak lupa krupuk satu. Yeaaah ... Hari ini saya gagal, padah ingin raw makanan di siang hari. Pagi ini sudah saya rusak dengan karbo. Duh ... My body, maafin ya ... Besok berjuang lagi deh. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar