Label

Jumat, 20 November 2015

Satu Jam saja!

     Kenapa saya suka craft? Karena kreasi ini bisa jadi kado handmade yang menurut saya spesial banget buat orang tersayang kita. Membuatnya aja dengan cinta. haha ... Kita ingin yang terbaik bukan? jadi ya pastinya hati-hati dalam mengerjakannya. Sebuah hasil yang menyenangkan dan tak akan pernah membosankan.   

    Bisakah kita meluangkan waktu untuk hobi yang kita sukai? atau memang sudah terjadwalkan  untuk hobi yang dijalani? bagi saya meluangkan waktu untuk kegemaran saya adalah harus! Entah hanya setengah jam atau lebih. Setidaknya sesibuk apapun, saya ingin menyisihkan waktu saya untuk hobi ini. Jika ingin benar-benar menguasai, berarti dalam satu hari harus ada hasil. Jika kita ingin menundanya lebih lama, terserah kapan saja bisa, tapi jangan minta hasil jadi bagus. 

     Belajar craft, bagi saya adalah hal paling menyenangkan. Mengajarkan saya untuk mengerti arti kesabaran. Wah ... keren bukan? kerajinan saja memberi kita sebuah pembelajaran yang namanya sabar. Bermanfaat dong jadinya. Waktu yang kita luangkan benar-benar tak sia-sia. Teknik menjahit dengan tuntutan harus rapi inilah yang memberikan kita mau tak mau harus belajar sabar. Awalnya pasti membosankan. Apalagi jika benang menjahit jadi ruwet. Konsentrasi buyar atau teralihkan bisa membuat jahitan tak karuan. Fokus itu perlu. Jika memang ingin dapat hasil yang baik. Tak hanya dalam dunia craft. Apapun yang kita kejakan harusnya memang dilakukan sebaik-baiknya. Bukan ingin perfeksionis, tapi profesional dalam bekerja. Memberikan yang terbaik, dan membuat orang senang dengan hasilnya. Pasti hati kita lebih berlipat bahagianya. 

     Pernah dapat komplain dari pembeli karena hasil kurang bagus? Saya pernah. Apakah saya marah dan membiarkan saran itu? Tidak! Sebaliknya, sangat berterima kasih ketika ada pelanggan yang dengan keberaniannya memberi saran. Mereka mau memberi saran karena ingin saya maju lebih baik lagi. Cukuplah mereka yang kecewa, tapi tak membiarkan orang lain dikecewakan dengan hasil yang belum maksimal dan ladang rejeki saya bisa diperbaiki lebih baik lagi karena saran dari mereka.

     Welcome terhadap kritik dan saran membangun diri saya jadi ingin lebih baik. Bukan berada dalam satu kondisi yang sama dan berulang. Kalau seperti itu kapan ada perbaikan? Nah, craft itu semacam hobi yang jadi rejeki bagi saya. Kegemaran dengan kerajinan handmade menjadi suatu kelebihan bagi saya. Yes, senang rasanya. Bukan kelebihan tinggi kesamping saja. ha ha ha ... Nah, apa hobi kalian? kembangkan saja ya.


Hasil bros souvenir

 hasil kotak tisu. Bisa jadi kado buat sahabat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar