Label

Senin, 18 Juli 2016

Blusukkan kota Yogyakarta



     Dibilang blusukkan bisa juga. Meski awal niat saya adalah silaturahim ke tempat teman yang sudah saya anggap sebagai seorang kakak. Kok bisa judulnya blusukkan?:D karena hari minggu saya diajak blusukkan mengelilingi kampus UGM. Ini adalah universitas yang pertama kali didirikan di Indonesia. sumber klik disini.
Lalu saya berkesempatan untuk berkujung ke "sunmor" sunday morning yang berada dalam wilayah UGM tepatnya di di sekitar lembah UGM di jalan notonegoro. Mulai buka dari pukul 05:00 - 12:00 WIB. 

     Menyenangkan dan sangat berkesan. Kita tidak mengendarai motor atau mobil. Berangkat dan kembali balik ke kos jalan kaki. :D Belanjaan juga lumayan lah. Disana banyak hal baru yang belum saya temui di car free day lap Rindam kota Magelang. Sayangnya saya lupa untuk mengabadikan hal-hal yang saya suka. Hanya sedikit yang saya dapatkan. :D Rasa penasaran dengan roti Maryam juga sudah terwujudkan ceunah. :D gara-gara resep emak pintar di sosmed,  saya sudah mencoba membuat dan gagal. Jadinya pengen beli saja. :D

keliling sunmor sangat lelah pakai banget lo. dari pojok ke pojok. panjang banget. :D


bros cantik

enggak sengaja kejempret ini bapak :D
bros rajut 5rb dapat 3. Wowww ... mureeeehnyeee

aneka bros

pakai tas ini ni buat borong :D :D XD

Roti maryam. 5rb original. Pakai toping banyak macam harganya.

Cantikkk ni.

Paling aku suka. <3

Mari menabung  :D

Tas Rajut

Gantungan kunci. Lucu yaa. 10rb

ini yang paling bikin lucu. Si ibu bilang, ada ikan ce dan co. kalau co ekornya panjang. kalau ce ekornya pendek. La, temanku beli ikan dua. katanya, kasian dong kalau beli satu, ntar jomblo. hahaaha #plakk kesindir ceunah.

     Menuju sunmor melewati hutan biologi. Wuihh ... banyak burung bertebangan diatas. Mata juga jadi segar karena banyak tumbuhan. Bukan hanya gedung-gedung tinggi melulu yang saya tatap. :D Saya juga diajak ketempat faforit teman saya kalau sedang menghadapi ujian. Katanya, saat akan ujian, tempat itulah untuk berdiskusi dan bersantai. :D yaaa ... memang benar, tempatnya segar pake banget. Sejuk karena di suguhi ole pemandangan pohon yang rindang. Yang dipandang melalui lantai dua. 




Bekas hujan. Berasa galau. :D
Benar kan? pemandangannya enggak bikin bosan.  :D Kalau rumah saya di jogja dekat ini kampus. Betah deh tiap pagi main sepedaan  :D





     Saya berangkat ke Jogja sabtu pagi jam 07:30. sampai jogja jam 9:30. Lumayan kan. Kalau pakai motor si hanya satu jam. Karena saya naik bis ya begitu deh, memakan waktu. Meski memakan waktu, sebisa mungkin tidak mubadzir juga. Jangan lupa bawa mushaf kecil dan buku bacaan biar tidak jenuh dalam kendaraan. 


Segitu aja, saya masih salah jalan dan menunggu jemputan. :D dari terminal jombor, saya naik bistrans jogja 2A. Pindah selter ke condong catur naik 3A turun portable MM. Sampai kos menelusuri jalan yang ada sungainya. Jalan dipenuhi daun kering basah karena hujan. Tidak berserakan juga sih. Kena terpaan angin kendaraan mungkin, jadinya daun sudah bergeser posisi. :D 


     Sampai kos ngapain saja? Banyak dong. Salah satunya masak-masak. Baru tahu kalau masak kangkung itu diaplikasi dengan teri kecil enak banget. Jadi sayur tak usah asin, sudah ada terinya. Pas banget buat saya yang tak suka masakan asin. :D masak balado telur, goreng tempe. Hmmm ... mantap! Sambil bantu masak, kita menonton film "jewel in the palace" film keren korea yang saya suka. Masakan enggak sekedar memasak tapi juga untuk pengobatan. Jadi menambah wawasan lho menonton film ini. Ya, tidak hanya memasak saja. Ada banyak pelajaran yang saya dapatkan dan saya sukai. Dari pakaian hanbok yang keren dan sangat menutup. Kalau dikasi hijab sudah menutup aurat sangat sempurna. heehehe ...  Enggak ada adegan romantis yang kebablasan. Pokoknya suka sekali. 

     Jadi, kapan aku blusukkan backpacker ke korea ya? :D moga saja bisa. Apa sih yang enggak bisa kalau Allah sudah mengijinkan. Rejeki tiba-tiba saja hadir bisa melalui siapa saja. 



+maeyda prastya nugraha  :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar